Di Maria Tak Permasalahkan Taktik Van Gaal

Di Maria Tak Permasalahkan Taktik Van Gaal – Meski ditempatkan di bukan posisi terbaiknya, Di Maria merasa itu bukan sebuah masalah besar baginya.

Angel Di Maria tampaknya tidak merisaukan taktik yang diusung oleh manajernya, Louis Van Gaal. Menurutnya, itu merupakan hal yang sangat wajar karena MU bersama Van Gaal sedang mencari strategi yang paling tepat untuk Setan Merah.

Seperti diketahui, MU menggunakan formasi 3-5-2 saat dikalahkan Southampton di Old Trafford akhir pekan lalu. Tidak hanya itu, manajer asal Belanda itu juga memasang para pemainnya di posisi yang bukan posisi terbaiknya. Salah satunya yaitu Angel Di Maria.

Pemain asal Argentina itu dipasang sebagai penyerang di belakang Van Persie. Sedangkan Di Maria adalah seorang winger kiri yang biasa mengandalkan kecepatan dan kelincahannya di sisi lapangan. Tidak hanya itu, Rooney serta Juan Mata pun dipasang di posisi yang sebenarnya bukan posisi terbaik mereka.

Hasilnya, permainan MU tidak berkembang dan terlihat monoton. Lebih parahnya, tidak satupun percobaan yang dilakukan oleh Roneey cs. yang tepat sasaran. Kecepatan Di Maria tidak bisa terekplorasi dengan baik dan pemain tengah lainnya pun kurang berkembang.

Akan tetapi, bagi Di Maria hal itu sangat wajar. Pemain bernomor punggung tujuh itu memang menyadari jika timnya tidak bermain impresif, namun gaya baru itu tidak menjadi masalah serius. Mereka hanya perlu beradaptasi serta memahami apa yang diinginkan oleh tim.

“Ada beberapa orang yang mengatakan jika kami tidak bermain bagus dan itu bukan gaya permainan MU yang lama. Namun, hal itu tidaklah demikian. Kami memang memainkan gaya baru. Sekarang kami memiliki pelatih baru dan sedang berusaha untuk mengembalikan MU ke posisi yang seharusnya,” ujar Di Maria kepada MUTV.