Jarang Dimainkan City, Matija Nastasic Dipinjam Schalke

Jarang Dimainkan City, Matija Nastasic Dipinjam Schalke – Selama enam bulan Nastasic tidak pernah dimainkan oleh Manuel Pellegrini. Ia pun menerima tawaran Schalke yang berminat meminjamnya.

Matija Nastasic akhirnya dipinjam ke Schalke usai tidak bermain dalam enam bulan lamanya. Meskipun demikian, pemain 21 tahun itu masih tetap berharap Manchester City sukses di musim ini dengan meraih Liga Premier League dan melaju lebih jauh di ajang Liga Champions.

Sejak enam bulan terakhir, belum sekalipun City memainkan Matija Nastasic di laga yang dimainkan klub asal Manchester itu. Posisinya kini diisi oleh Eliaquim Mangala dan Martin Dimechelis Hal itulah yang membuat karir Nastasic meredup dan memutuskan untuk hijrah ke Schalke sebagai pemain pinjaman.

Sejak datang ke City, sebenarnya karir Nastasic tidak cukup buruk. Ia dimainkan sebanyak 21 kali di Premier League musim 2012/13. Di musim keduanya, ia mengalami masalah cedera yang membuatnya jarang diturunkan oleh Manuel Pellegrini hingga tidak dimainkan sekalipun dalam enam bulan terakhir. Imbasnya, ia memilih untuk dipinjamkan ke Schalke paruh musim ini.

“Semuanya berjalan dengan baik. Memang berat bagi saya, tidak bermain sama sekali dalam enam bulan. Saya pergi karena demi kebaikan karier saya, saya butuh menit bermain sebanyak mungkin,” ungkap pemain belakang berusia 21 tahun itu pada Sky Sports.

Bersama Schalke, Nastasic akan dilatih oleh eks. manajer Chelsea, Roberto Di Mateo. Rencanya ia akan dipinjam hingga akhir musim nanti. Namun, belum ada kepastian perihal masa depan Nastasic usai masa pinjamannya berakhir.