Barcelona Menghadap CAS Melakukan Banding

Barcelona Menghadap CAS Melakukan Banding –¬†Barcelona Menghadap CAS Untuk Melakukan Banding Terhadap Kasus yang Sedang Menjeratnya

Kehidupan sepak bola memang tidak pernah lepas dari adanya intrik dan kasus yang menarik di dalamnya. Inilah yang membuat kehidupan di dunia sepak bola menjadi selalu hidup dan menarik untuk diikuti. Barcelona sebagai salah satu tim raksasa di Spanyol saat ini harus berurusan dengan FIFA karena tim tersebut melanggar peraturan yang telah dibuat oleh badan resmi sepak bola dunia tersebut.

FIFA menjatuhi hukuman kepada Barcelona akibat melanggar peraturan setelah terbukti melakukan transfer pemain di bawah usia 19 tahun. Tercatat oleh FIFA bahwa hingga saat ini Barcelona telah melakukan sebanyak 10 pelanggaran terhitung dari tahun 2009 hingga 2013 lalu. Akibat adanya pelanggaran tersebut, Barcelona mengalami kerugian yang cukup banyak.

Kerugian pertama yang dialami oleh Barcelona adalah tidak dapat melakukan transfer pemain pada bursa transfer Januari 2015 dan bursa transfer pada musim panas mendatang. Hal itu membuat Barcelona tidak dapat mendatangkan pemain baru pada jangka waktu tersebut karena masih terganjal oleh sanksi yang diberikan oleh FIFA tersebut.

Kerugian kedua yang dialami oleh Barcelona adalah harus membayarkan denda sebanyak 371 ribu euro yang jika diuangkan ke dalam Rupiah bukanlah jumlah uang yang sedikit. Oleh karena itu, Barcelona melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk mendapatkan penundaan hukuman.

Namun, ternyata FIFA menolak banding yang dilakukan oleh Barcelona tersebut. Barcelona akan terus berjuang untuk melakukan banding dalam kasus yang menjeratnya tersebut untuk setidaknya mendapatkan penundaan ataupun keringanan.