Manuel Pellegrini Bela Keputusannya di Community Shield

Manuel Pellegrini Bela Keputusannya di Community Shield – Manajer Manchester City Manuel Pellegrini telah membela kebijakan seleksi timnya setelah tidak memasukkan pemain Inggris untuk pertandingan Community Shield melawan Arsenal.

Juara Premier League itu menderita kekalahan 3-0 di tangan Arsenal di Wembley pada hari Minggu, ketika itu Pellegrini tidak memainkan peman asal Inggris di skuadnya.Namun, pelatih asal Chile itu telah menyatakan tidak cemas akan kritik yang ditujukan kepadanya, dan ia menekankan akan selalu memilih yang terbaik di starting XI Manchester City.

“Dalam setiap skuad yang kompetitif, sulit bagi semua pemain memiliki kesempatan di tim starter,” katanya seperti dikutip oleh BBC. “Kenapa kau selalu bicara tentang Manchester City? Arsenal memenangkan Piala FA dengan satu pemain Inggris.

“Kami sudah memiliki banyak masalah dengan Financial Fair Play, tapi kami membeli beberapa pemain yang sangat penting. Saya tidak tahu apa perbedaan antara [Joe] Hart dan [Willy] Caballero dan Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta, Vincent Kompany dan Martin Demichelis, atau Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov.

“Saya selalu memilih tim terbaik untuk setiap pertandingan. Kami memiliki skuad yang kuat dengan dua pemain bagus di setiap posisi.”

Manchester City memulai musim di Premier League melawan Newcastle United pada hari Minggu. Musim ini mereka telah banyak mendatangkan pemain baru seperti Fernando dari Porto, Willy Caballero dari Malaga, dan Bacary Sagna dari Arsenal.