Messi Sebut Guardiola Dan Enrique Tidak Bisa Dibandingkan

Messi Sebut Guardiola Dan Enrique Tidak Bisa Dibandingkan – Kinerja apil Luis Enrique di musim ini membuatnya kerap dibandingkan dengan Pep Guardiola. Akan tetapi menurut Messi baik Guardiola maupun Enrique tidak bisa dibandingkan.

Keberhasilan entrenador Barcelona, Luis Enrique, mengantarkan Lionel Messi dkk menembus babak semifinal Liga Champions mengundang banyak sanjungan apalagi di musim ini The Catalans berpeluang menyabet tiga gelar sekaligus yaitu titel juara La Liga dan Copa del Rey. Khusus untuk yang terakhir, Barca bahkan sudah memastikan diri tampil di babak final Copa del Rey.

Sebelumnya Enrique sempat dipandang sebelah mata ketika ditunjuk menjadi pelatih Barca untuk menggantikan Gerardo Martino. Banyak yang menilai jika Enrique belum pantas melatih klub sebesar Barca tetapi pandangan negatif tersebut tidak terbukti sebab di musim pertamnya menukangi klub asal Katalan ini secara kesuluruhan kinerja eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini terbilang memuaskan.

Tidak heran Enrique mulai dibading-bandingkan dengan pendahulunya yaitu Pep Guardiola yang saat ini melatih Bayern Munchen yang menjadi lawan Barca di babak semifinal Liga Champions. Sebagaimana diketahui Enrique memiliki kesempatan menyamai prestasi Guardiola yang mempersembahkan treble winner untuk Barca di musim 2008/2009.

Walau begitu menurut Messi sosok Guardiola tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Enrique sebab keduanya memiliki metode pendekatan yang berbeda.

“Bagaimana bisa Luis Enrique dibandingkan dengan Guardiola? Beberapa hal sangat membedakan keduanya. Pep memiliki cara tersendiri untuk melakukan sesuatu. Yang pasti kedua pelatih memperlakukan pemain dengan baik,” kata Messi seperti dilansir oleh Goal.