Ancelotti Bela Ramos Dari Kritik

Ancelotti Bela Ramos Dari Kritik – Ramos dinilai menjadi titik lemak timnya saat Real Madrid dikalahkan Juventus pada babak semifinal Liga Champions. Ancelotti lantas membela Ramos dari kritikan.

Penampilan Sergio Ramos mendapatkan kritikan saat Real Madrid dikalahkan oleh Juventus pada leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor 1-2 di Juventus Stadium, Rabu (6/5/15) dini hari WIB. Namun entrenador El Real, Carlo Ancelotti, secara terang-terangan membela penampilan anak asuhnya tersebut dari kritikan.

Pada laga kontra Juventus tersebut Ancelotti kembali menurunkan Ramos sebagai gelandang bertahan sayangnya banyak pihak yang menilai bila Ramos menjadi titik lemak Real Madrid. Padahal pada beberapa laga terakhir Real Madrid di ajang La Liga pemain yang bersangkutan tampil cukup baik dan mampu memberikan kontribusi positif saat dipasang sebagai gelandang tengah.

Bahkan Ancelotti sampai membandingkan Ramos dengan legenda Italia, Fabio Cannavaro dan Franco Baresi. Pemain yang aslinya adalah seorang bek ini juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik saat Real Madrid membungkam Sevilla dengan skor 3-1. Menurut Ancelotti kekalahan timnya dari Juventus bukan dikarenakan Ramos seorang.

“Jika membicarakan performa Ramos, bukan hanya Ramos, semua pemain tidak ada yang bisa melepaskan umpan 100 persen secara akurat,” ujar Ancelotti sebagaimana diberitakan oleh Football Espana.

“Jika kami bermain baik di leg kedua, kami memiliki peluang untuk lolos ke final. Jika kami kehilangan bola, Juve bisa memanfaatkan kami lebih serangan balik cepat,” lanjut mantan pelatih AC Milan, Juventus dan Paris Saint-Germain itu.