Pemain Barca Kritik Kinerja Wasit

Pemain Barca Kritik Kinerja Wasit – Diusirnya Jordi Alba saat Barca mengalahkan Espanyol rupanya membuat Sergio Busquets geram. Gelandang Blaugrana tersebut bahkan tidak segan mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga.

Barcelona sukses menyudahi laga kontra Espanyol dengan memetik kemenangan 2-0 namun kemenangan tersebut sedikit dinodai dengan diusirnya Jordi Alba oleh wasit setelah pemain yang bersangkutan mendapatkan dua kartu kuning dari wasit. Diusirnya bek kiri Blaugrana tersebut karena akumulasi kartu mendapat tanggapan dari Sergio Busquets yang merupakan rekan setim Alba.

Secara tegas tegas Busquets mengkritik kinerja wasit Mateu Lahoz yang disebutnya sebagai sosok wasit yang hanya ingin menjadi pusat perhatian. Menurut Busquets wasit bertindak terlalu berlebihan karena telah mengusir Alba ke luar lapangan hanya karena pemain yang bersangkutan melakukan protes yang terlalu berlebihan.

“Kami tampil lebih baik di babak pertama. Kartu merah berarti kami tak banyak menguasai bola dan mengatur waktu (menyesuaikan posisi), tapi yang paling penting kami mendapatkan tiga poin,” ucap Busquets seperti dikutip oleh Football Espana.

“Kartu kuning kedua Alba sangatlah aneh tapi saya kenal Mateu. Ia selalu ingin jadi pusat perhatian dan ia sukses melakukannya,” sindir Busquets atas kinerja Lahoz.

Busquets juga berbicara soal kemungkinan timnya meraih titel La Liga. Menurut penilaiannya peluang Barca menyabet titel juara di musim ini jauh lebih sulit dibandingkan musim-musim sebelumnya. “Meraih titel akan sulit karena kami memiliki lawan-lawan tangguh seperti Real Madrid yang terus mengekori kami,” lanjut pemain asal Spanyol tersebut menambahkan.