Enrique Akui Timnya Sempat Merasa Ragu Dengan Suarez

Enrique Akui Timnya Sempat Merasa Ragu Dengan Suarez – Suarez sekarang ini telah menjelma menjadi mesin gol untuk Barca. Tetapi Suarez juga sempat membuat Barca merasa ragu seperti diungkapkan oleh pelatih Barca.

Luis Suarez saat ini memang menjadi sosok penting dalam skuad Luis Enrique. Mantan pemain Liverpool tersebut terbukti mampu menjadi momok bagi lini pertahanan lawan yang dihadapi oleh Barcelona. Meski Suarez mampu membuktikan diri bila dirinya pantas bergabung bersama Lionel Messi dkk namun siapa sangka Enrique mengakui bila timnya sempat ragu dengan pemain internasional Uruguay itu.

Suarez memang sempat kesulitan saat baru tiba di Camp Nou pada musim panas lalu. Pemain yang bersangkutan bahkan mendapat banyak kritik karena tidak kunjung juga mencetak banyak gol untuk Barca sehingga pembelian Suarez yang dibanderol dengan harga 75 juta pounds ini dianggap sebagai pembelian yang gagal.

“Suarez memberi kami keraguan pada awalnya,” cetus Enrique seperti dikutip oleh ESPNFC. “Kami cuma bisa membicarakan yang baik-baik terkait pemikiran dia akan proses dan keinginan dalam kata-kata,” lanjutnya.

“Hal yang tidak pasti yang akan ditemui ketika merekrut seorang pemain adalah hal itu, meskipun pemain baru Anda itu adalah seorang pemain kelas dunia,” sahut mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu.

“Anda harus membiasakan diri kepada sebuah tim, rekan-rekan setim, juga kotanya sendiri. Ini bisa menjadi hal yang sulit. Tapi proses adaptasi Suarez sangat cepat,” tutup Enrique yang belum lama ini dipuji oleh Presiden Barca yang puas dengan kinerjanya.