Barca Diminta Jangan Lepas Alves

Barca Diminta Jangan Lepas Alves – Jika tidak mendapat perpanjangan kontrak besar kemungkinan Alves akan tinggalkan Barca dengan status bebas transfer. Pique lantas berharap pihak klub tidak melepas Alves.

Musim ini merupakan musim terakhir Dani Alves bersama Barcelona sebab kontrak bek kanan asal Brasil itu akan berakhir pada akhir musim ini. Meski kontrak sang pemain akan segera habis tetapi masih belum ada tanda-tanda dari pihak Blaugrana bakal memperpanjang kontrak Alves sehingga jika kontraknya tidak diperpanjang besar kemungkinan Alves bakal meninggalkan Camp Nou.

Melihat situasi tersebut rekan setim Alves di Barca, Gerrard Pique berharap supaya timnya mempertahankan serta tidak melepas Alves pada bursa transfer musim panas nanti. Menurut penilaiannya sosok Alves masih penting bagi Barca bahkan Pique menyanjung Alves sebagai bek kanan terbaik dalam sejarah klub.

“Saya bukan orang yang berhak membicarakan status Alves dan kontraknya. Saya tidak bisa memutuskan hal tersebut,” kata Pique seperti dikutip Sportsmole.

“Tapi lebih dari beberapa pekan ini, sebagai rekan setim dia telah menunjukkan bahwa dia adalah satu dari yang terbaik, bek kanan terbaik dalam sepanjang sejarah klub. Dia masih memiliki penampilan yang sangat baik dan saya menyukainya untuk tetap di Camp Nou,” lanjut Pique yang sempat membela Manchester United itu.

Andaikan Barca benar-benar tidak memperpanjang kontrak pemain mereka tersebut maka sudah ada dua klub top Eropa yang bersedia menampung bek berusia 31 tahun tersebut. Kabarnya Alves sedang diminati oleh Manchester United dan Paris Saint-Germain.