Koeman Sebut Barca Bakal Sulit Dihentikan

Koeman Sebut Barca Bakal Sulit Dihentikan – Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou. Menurut Koeman peluang Barca untuk menang cukup besar karena bermain di kandang sendiri.

Mantan bintang Barcelona yang saat ini menjadi manajer Southampton, Ronald Koeman, mengatakan bila El Barca bakal sulit dihentikan oleh klub mana pun ketika Lionel Messi sedang berada dalam performa terbaik. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Koeman jelang laga El Clasico yang mempertemukan Barca dengan Real Madrid.

“Saat Messi berada di performa terbaiknya, Barcelona akan sulit dihentikan. Dia sudah memberikan segalanya untuk Barcelona dan tidak pernah menciptakan masalah. Anda bisa berbicara banyak tentang beberapa orang tapi tidak tentang Messi,” ucap Koeman seperti dikutip Cope.

Koeman juga mengutarakan pandangannya seputar laga El Clasico yang digelar pada 23 Maret 2015 mendatang di Camp Nou. Menurut Koeman Barca yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki peluang besar untuk memenangi laga yang sarat akan gengsi tersebut. Disamping itu Koeman juga menilai bila Real Madrid tidak memiliki ketenangan yang dibutuhkan tim besar.

“Barcelona melewati periode luar biasa sementara Real Madrid kesulitan memenangi laga-laga mereka. Madrid tidak memiliki ketenangan yang tim besar butuhkan, tak seperti Barcelona. Apalagi Barcelona bermain di rumah dan saya pikir mereka lebih kuat ketimbang Madrid,” tambahnya.

“Tapi, Barcelona tak harus berpikir mencetak gol sebanyak-banyaknya. Ini adalah tentang kemenangan bahkan dengan satu gol. Kemenangan di El Clasico merupakan langkah besar menuju gelar La Liga,” sahut Koeman.