Disoraki Fans, Ancelotti Dibela Butragueno

Disoraki Fans, Ancelotti Dibela Butragueno – Keputusan Ancelotti menggantikan Isco dengan Illaramendi menuai kritikan. Namun Ancelotti mendapat pembelaan dari Emilio Butragueno.

Lagi-lagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapat sorakan dari fans Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Primera kontra Villarreal. Keputusan Don Carlo saat mengganti pemain dinilai suporter bukan keputusan yang tepat sehingga membuat pelatih asal Italia tersebut disoraki para Madridista namun Ancelotti mendapat pembelaan dari petinggi klub.

Los Merengues gagal melebarkan jarak dengan Barcelona karena hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Villarreal di Bernabeu, Senin (2/3/15). Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-54. Villarreal sukses menyamakan kedudukan lewat gol balasan yang dicetak Gerrad Moreno di menit 64.

Setelah Villarreal menyamakan kedudukan lantas Ancelotti memilih memasukkan Asier Illaramendi untuk menggantikan Isco pada menit ke-78. Keputusan inilah yang mengundang kritikan sebab Illaramendi merupakan pemain bertahan sehingga para fans menyoraki Ancelotti. Akan tetapi Direktur Madrid, Emilio Butragueno memberikan pembelaan atas pilihan Ancelotti yang memasukkan Illaramendi dan menarik Isco.

“Keputusan taktik merupakan area pelatih. Dia merasa bahwa hal itu yang terbaik,” kata Butragueno seperti yang dikutip oleh AS.

“Kami mempunyai kesamaan di babak kedua, tapi kami tak bisa mencetak gol kedua. Pertandingan itu tak berjalan sesuai dengan rencana kami meskipun ada peluang. One-on-one dari Cristiano Ronaldo, Jese mempunyai peluang — kami baru saja membiarkan dua poin hilang,” tambahnya.