Louis Van Gaal Dianggap Terlalu Menekan Pemain

Louis Van Gaal Dianggap Terlalu Menekan Pemain – Van Gaal dianggap terlalu menekan para pemainnya. Hal tersebut dianggap kurang bagus bagi pemain oleh. Ronald Koeman.

Sistem kepelatihan Louis Van Gaal di Manchester United menuai kritik dari mantan asistennya, Ronald Koeman. Menurut manajer Southampton itu, Van Gaal terlalu memberikan tekanan kepada para pemainnya yang berdampak buruk pada permainan mereka.

Sebelum melatih Southampton, Ronald Koeman pernah melatih beberapa klub di liga Belanda. Selain itu, Koeman juga memulai karir kepelatihannya dengan menjadi assisten manajer Louis van Gaal di Barcelona usai Piala dunia tahun 1998.

Menurut Koeman, sistem kepelatihan Louis Van Gaal yang terlalu menekan pemain dianggap kurang tepat. Para pemain menjadi takut dengan strategi yang diterapkan oleh manajer asal Belanda itu. Van Gaal selalu merasa tahu segalanya sehingga apapun yang dia inginkan haruslah dipatuhi.

“Saat anda meminta Van Gaal melatih, maka anda membawa kualitas. Tapi anda sekaligus menarik seseorang yang berpikir jika ia tahu segalanya. Hal itu akan menimbulkan konflik dalam tim. Tentu ada perbedaan besar antara dirinya dan saya sebagai seorang pelatih. Saya asistennya saat di Barcelona usai Piala Dunia 1998, tentu saya banyak belajar darinya,” ujar Koeman pada The Mirror.

“Akan tetapi caranya menangani pemain sangatlah berbeda. Saya tidak memberi tekanan berlebih pada pemain. Saat ada Van Gaal, akan muncul sebuah rasa takut di dalam sebuah tim. Para pemain takut pada Van Gaal dan itu tidak bagus bagi tim,” imbuhnya.