Busquet: Aku tidak merindukan puja-puji ataupun peran utama

Busquet: Aku tidak merindukan puja-puji ataupun peran utama – Meski sumbangan golnya untuk Barca cukup musim hal tersebut tidak membuat Busquet risau. Di musim ini baru satu gol yang dicetak Busquet untuk Blaugrana.

Gelandang bertahan Barcelona, Serqio Busquets menyatakan bila dirinya bukanlah sosok pemain yang ingin mendapatkan puja-pujian dan memiliki peran utama di dalam tim. Karena itulah meski jumlah golnya bersama Barca terbilang minim hal tersebut tidak membuat pemain berusia 26 tahun tersebut merasa risau.

Di musim ini memang baru satu gol saja yang dikemas oleh Busquets bahkan memasuki musim ketujuhnya bersama Blaugrana, pemain yang bersangkutan hanya mampu mencetak gol paling banyak sebanyak tiga gol yang dibukukannya di musim 2013/2014 yang lalu sehingga rasio gol Busquet per musimnya hanya 1,7 gol per musim. Walau begitu Busquet merupakan pemain kepercayaan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

“Aku tidak ingin banyak orang membicarakan tentangku untuk hal bagus ataupun hal buruk,” ujar Busquet seperti yang dikutip Guardian. “Aku pun tidak banyak melakukan wawancara. Aku juga tidak punya Twitter,” ucapnya.

“Aku memulai sebagai seorang striker tapi pada akhirnya aku menjadi seorang pivote, posisi yang paling kusukai dan yang paling pas dengan karakteristikku,” imbuh Busquet.

“Pemain-pemain depan memang mendapat banyak penghargaan dan gol adalah esensi sepakbola tapi aku bukan seorang pemain yang egois seperti itu. Aku tidak merindukan puja-puji ataupun peran utama. Aku lebih suka para striker mencetak gol (daripada aku), memang mereka hidup untuk mencetak gol,” tutup Busquets.