Pembelaan Luis Enrique Atas Blunder Dani Alves

Pembelaan Luis Enrique Atas Blunder Dani Alves – Blunder Dani Alves berujung fatal dan membuat Barcelona kalah 0-1 pada pertandingan menghadapi Malaga. Pelatih Barca lantas mencoba memberikan pembelaan kepada Alves.

Kekalahan Barcelona pada laga kandang menghadapi Malaga membuat banyak pihak merasa terkejut apalagi tim besutan Luis Enrique sedang berada dalam performa terbaik mereka. Karena itu banyak yang menyalahkan Dani Alves sebagai biang keladi yang menyebabkan Barcelona kalah akibat blunder yang dilakukannya membuat Malaga berhasil mencuri gol.

Menjamu Malaga di Camp Nou, Minggu (22/2/15), Barcelona terlihat kesulitan meladeni perlawanan tim tamu. Petaka justru menghampiri tuan rumah setelah backpass yang dilakukan Alves terlalu lemah sehingga dicuri oleh Juanmi yang berhasil meneruskannya menjadi gol serta membuat Malaga unggul dengan skor 0-1 yang bertahan hingga pertandingan usai. Enrique lantas mencoba membela bek  Barcelona tersebut atas blundernya.

“Ini bukan hari terbaik kami baik secara individual maupun kolektif. Setiap serangan runtuh di akhir dan kami kalah melawan serangan balik,” terang Enrique seperti yang dikuti oleh Football Espana.

“Kami menerima bahwa kami mungkin telah layak untuk kalah. (Mengacu kesalahan Alves), seluruh tim bertanggung jawab untuk kesalahan ini. Pelatih tidak pernah menuduh satu pemain saja,” ucap Enrique mencoba memberikan pembelaan untuk Alves.

“Ini hasil yang menyakiti kami dan tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan. Malaga memiliki pertandingan yang sangat baik. Saya berharap itu adalah kecelakaan, tapi saya akan melihat (dampak kekalahan) ini dalam beberapa minggu mendatang,” tambahnya.