Southampton Tidak Merasa Tertekan di Empat Besar

Southampton Tidak Merasa Tertekan di Empat Besar – Menempati posisi empat besar, The Saints tidak merasa tertekan karena mereka bukanlah tim unggulan dibanding klub-klub lainnya.

Southampton menjadi klub kuda hitam Premier League yang patut mendapatkan perhatian khusus dari kontestan lain yang telah memiliki nama besar seperti City, MU, Arsenal, dan Tottenham. Tidak heran jika The Soton menilai jika tekanan ada di pihak klub-klub yang terbilang lebih dijagokan dari mereka saat ini.

Kemenangan atas QPR 1-0 akhir pekan kemarin membawa klub asuhan Ronald Koeman ke tangga ketiga dengan 45 poin. Mereka berada satu angka dari MU yang hanya mengoleksi 44 poin serta dua angka dari Tottenham Hospurs. Dilain sisi, Arsenal justru terlempar ke posisi enam dengan terpaut tiga angka dari The Soton.

Di atas ke empat tim tersebut ada Mancahester City sebagai runner up dengan selisih empat angka. Sedangkan posisi puncak masih ditempati Chelsea yang melesat sendiri dengan koleksi 56 poin atau berjarak 7 angka dari City.

Bagi kubu The Soton, posisi mereka saat ini sudah sangat luar biasa mengingat tim ini tidak menjadi unggulan dibanding kontestan lain yang menempati posisi enam besar saat ini. Jose Fonte mengungkapkan jika tekanan berada di pihak kontestan lain.

“Tim-tim enam besar memiliki tekanan yang ada di dunia. Bagi kami, tak ada yang percaya pada pencapaian kami. Tidak ada yang mengira jika kami bisa sampai di sana (posisi empat besar),” ujar Jose Fonte dikutip Soccerway.

Melihat begitu ketatnya raihan poin kontestan yang berada di enam besar, tidak heran jika persaingan menuju empat besar akan terus berlangsung hingga akhir musim ini.