Steven Gerrard Jalani Derby Pamungkas Seperti Sebelumnya

Steven Gerrard Jalani Derby Pamungkas Seperti Sebelumnya – Ini menjadi derby Merseyside ke 33 milik Gerrard sepanjang karir serta yang terakhir kalinya dilakukan pria 34 tahun itu, namun, baginya tidak ada yang special.

Steven Gerrard akan melakoni laga derby terakhirnya melawan Everton akhir pekan ini. namun, kapten 34 tahun mengatakan jika tidak ada yang spesial dalam derbynya kali ini. ia mengatakan jika ia akan menjalani derby seperti yang sudah dia lakukan sebelumnya.

Derby Merseyside pekan ini telah memasuki laga ke 224 sepanjang sejarah. Laga ini akan dilangsungkan di markas Everton Goodison Park , Minggu 8 Januari 2015 dini hari. Ada yang spesial dalam derby kali ini karena Steven Gerrard akan menjalani derbynya yang terakhir sepanjang sejarah. Sebab, kapten The Reds itu akan hengkang di akhir musim untuk bergabung dengan klub asal MLS, La Galaxy.

Selama membela The Reds, Gerrard telah melakoni laga derby Merseyside sebanyak 32 kali dimana ia berhasil mengantarkan Liverpool menjadi pemenang sebanyak 15 kali, imbang 10 kali dan kalah 5 kali. Catatan itu termasuk kemenangan fantastis 3-0 dimana Gerrard menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut melalui hattricknya.

Namun, Gerrard mengakui jika tidak ada hal yang spesial dalam derby terakhir melawan Everton bersama Liverpool. Gerrard akan menjalani laga seperti biasanya dia lakuan bersama klub.

“Pertandingan ini sudah saya tunggu sejak awal musim. Saya senang menghadapi Everton, saya punya banyak keluarga yang mendukung Everton, ini semua soal rivalitas di kota ini,” ujar Gerrard di situs resmi klub.