Tanggapan Enrique Terhadap Kritikan Yang Diterima Neymar

Tanggapan Enrique Terhadap Kritikan Yang Diterima Neymar – Neymar yang dikritik mendapat pembelaan dari Luis Enrique. Menurut sang pelatih gaya bermain Neymar tidak aneh bahkan dirinya tidak akan menegur pemain andalannya tesebut.

Perselisihan yang melibatkan Atletico Madrid dengan pemain andalan Barcelona, Neymar da Silva, nampaknya masih akan terus memanas. Neymar yang belum lama ini dikritik oleh kapten Los Colchoneros, Gabi Fernandez, yang menyebut gaya bermainnya aneh sempat membalas dengan mengatakan seharusnya para fans Atletico Madrid menaruh rasa hormat terhadap dirinya. Neymar memang sempat disoraki oleh fans Atletico Madrid saat ditarik keluar oleh Luis Enrique pada laga Copa del Rey sebelumnya.

Sadar situasi yang sedang dihadapi anak asuhnya saat ini lantas pelatih Barcelona tersebut memberikan tanggapan terkait dengan kritikan yang diterima oleh pemain asal Brasil tersebut. Menurut sang pelatih gaya bermain Neymar tidaklah aneh.

“Kita tinggal di negara yang aneh di mana orang-orangnya lebih tersinggung dengan gaya nutmeg (style menipu lawan) dari pada empat atau lima tendangan (pelanggaran),” ucap Enrique seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Orang Brasil melihat sepakbola sebagai tontonan di mana anda harus bersenang-senang dan bersaing. Semua pemain saya bermain dengan indah. Jika anda merampas sepakbola dan Samba dari seorang Brasil, dia tidak lagi jadi orang Brasil,” imbuh mantan pelatih AS Roma tersebut.

“Saya takkan menegur Neymar, saya ingin semua pemain Brasil saya terus menikmati sepakbola mereka,” terang Enrique yang menunjukkan pembelaannya terhadap Neymar yang sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini.