Insiden Lemparan Sepatu Arda Turan

Insiden Lemparan Sepatu Arda Turan – Arda Turan diganjar kartu kuning saat Atletico Madrid kalah di leg kedua menghadapi Barcelona. Pemain Los Colchoneros tersebut dikartu kuning karena melempar sepatu ke arah asisten wasit.

Langkah Atletico Madrid di ajang Copa del Rey terhenti di babak delapan besar setelah mereka kalah dari Barcelona dengan skor 3-2 di laga leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (29/1/15) dini hari WIB. Laga tersebut berlangsung dalam tensi yang dinggi dan ditambah dengan sejumlah keputusan wasit yang kontroversial.

Tuan rumah sebenarnya tampil cukup baik bahkan mereka berhasil menggungguli Barcelona sebanyak dua kali tetapi Lionel Messi dkk mampu membalas ketertinggalan mereka dan akhirnya keluar sebagai pemenang. Dua gol untuk Atletico Madrid dicetak oleh Fernando Torres dan Raul Garcia sedangkan gol kemenangan Barcelona dicetak lewat satu gol bunuh diri Miranda dan dua gol yang dicetak oleh Neymar.

Laga tersebut juga diwarnai dengan hujan kartu di mana pemain Atletico Madrid, Arda Turan juga mendapat kartu kuning. Ada kejadian menarik yang terjadi pada laga ini yaitu ketika Turan melempar sepatu ke arah asisten wasit.

Kejadian bermula saat Turan berebut bola dengan Dani Alves. Turan yang sepatunya terlepas lantas memungut sepatu tersebut lalu melemparnya ke asisten wasit tetapi beruntung lemparan tersebut meleset.

“Itu aksi yang tidak bisa dibenarkan dan salah. Tapi anda bisa memahami kondisi ketegangan yang dia alami. Dan dia sudah dihukum kartu kuning,” kata manajer Atletico Madrid, Clemente Villaverde kepada AS.