Arsene Wenger Sesalkan Angel Di Maria Muda yang Gagal Mereka Rekrut

Arsene Wenger Sesalkan Angel Di Maria Muda yang Gagal Mereka Rekrut – Masalah ijin kerja menjadi penghalang The Gunners untuk mendapatkan jas Angel Di Maria ketika masih berusia 17 tahun.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger secara terang-terangan mengakui jika ia nyaris mendapatkan tanda tangan Angel Di Maria jauh sebelum pemain termahal Britania Raya itu diboyong oleh Real Madrid. Namun, permasalahan izin kerja menjadi penghalang The Gunners untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Argentina itu.

Seperti diketahui, Inggris memiliki peraturan tersendiri mengenai pemain asing yang akan bergabung di Liga-liga yang ada di dalamnya, khususnya Premier League. Seorang pemain asing harus memiliki setidaknya 75% penampilan bersama tim nasional selama dua tahun terakhir.

Nyatanya, pada mas itu, Di Maria belum menjadi siapa-siapa. Dia masih berusia 17 tahun saat Arsenal mengendus kemampuannya. Akibat masalah izin itulah The Gunners gagal merekrutnya dan kemudian Benfica merekrutnya dan kini menjadi pemain termahal di Premier League setelah MU menggelontorkan dana sebesar 59,7 juta poundsterling.

“Kami melihat Di Maria ketika 17 tahun usianya. Kami ingin dia menuju kesini, namun akhirnya ia menuju Portugal. Lalu dia ke nSpanyol. Kenapa? karena dia tidak bisa mendapatkan ijin kerja.

“Apa artinya jika ia tetap datang kesini dengan harga yang sangat mahal dan itulah yang membedakan. Dan kepada siapa uang itu harus dibayar? Sebuah klub seperti real Madrid tidak membutuhkan uang,” imbuh Arsene Wenger.

Wenger pun menambahkan jika Premier League akan kesulitan untuk memproduksi pemain muda berkualitas jika tetap menerapkan peraturan yang ketat untuk para pemain muda.